1 Komentar

3 Modal Utama Bagi Mahasiswa – Ust. Nopriadi Hermani, Ph.D

Tak terkecuali mahasiswa kita sesungguhnya hidup pada keadaan hiper kompetisi dalam sebuah peradaban yang disebut peradaban kapitalis. Kapitalisme ibaratkan sebuah samudra yang mampu menghentakkan siapa saja yang berada di ruang lingkupnya dengan kedahsyatan ombaknya. Sehingga barang siapa kehilangan arah maka ia akan terhempas, barang siapa yang tidak  mampu terus bertahan (survive) maka ia akan tenggelam. Inilah yang terjadi pada dunia kita saat ini lebih-lebih di dunia kerja. Dalam dunia kerja barang siapa yang tidak mampu bersaing maka ia akan segera didepak dan barang siapa yang tak memiliki arah tujuan yang jelas walaupun ia memiliki daya saing yang luar biasa ia tetap akan menjadi bawahan bagi yang lebih terarah. Untuk itu, bagi para mahasiswa agar kita tidak terhempas atau pun tenggelam maka ada tiga hal yang perlu kita miliki sebagai modal kita di dalam mengarungi samudra kapitalisme ini :

1.  Hard Skill
2. Soft Skill
3. Good Values

Hard skill adalah keterampilan, kemampuan, dalam salah satu bidang yang diminati atau digeluti. Soft skill adalah kemampuan bersinergi, berkomunikasi, kepemimpinan, dan  manajemen diri. Sedangkan  good values adalah penilaian yang baik dari orang lain atas diri kita dan good values itu sendiri tak lain adalah “Islam” . Ketiga unsur ini adalah hal yang tak terpisahkan yang wajib kita miliki bila ingin survive di samudra kapitalisme.

Untuk lebih jelasnya silahkan download kajian mengenai ini oleh Ustad Nopriadi Hermani Phd dalam bentuk rekaman mp3. Klik : Download.mp3

One comment on “3 Modal Utama Bagi Mahasiswa – Ust. Nopriadi Hermani, Ph.D

  1. wah terimakasih atas infonya ust🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: