6 Komentar

Muhammad Al-Fatih Sang Pembantai Dracula – Ustadz Felix Siauw

cover-ghazi copy

Apa yang Anda pikirkan ketika disebut “Dracula”? Dracula, sosok hantu berwajah pucat, rambut klimis disisir belakang, dengan taring yang panjang, penghisap darah, immortal dan kejam. Banyak orang sanksi dengan kenyataan bahwa Dracula pernah benar-benar ada. Namun ia bukan seperti yang digambarkan dalam novel fiksi dan film-film. Kisah ini terjadi pada tahun 1400an. Semuanya bermula saat Vlad II penguasa Wallachia meminta bantuan pada Kesultanan Utsmani (Murad II) saat kekuasaannya ingin diserbu tentara Hungaria, yang bersekutu dengan Klan Danesti. Utsmani mengabulkan permohonan ini dengan syarat Wallachia mau tunduk patuh pada Kesultanan Islam.

Hungaria berhasil dipukul mundur, dan sebagai balas jasanya Vlad II membayar upeti rutin pada kaum muslimin, sekaligus mengirim dua anaknya, Vlad III dan Radu sebagai jaminan ketundukan. Sementara Radu tumbuh menjadi pelajar dengan prestasi yang sangat baik, Vlad III Dracula yang merupakan pewaris tahta Ordo Dracula justru memendam kebencian yang sangat besar pada kaum muslimin. Ia juga tidak senang dengan ayahnya yang mau tunduk pada kekuasaan Islam, dan menghianati perjanjian Ordo Draculesti. Kisah berlanjut sampai kemudian Vlad III diutus Sultan Murad II untuk kembali untuk memimpin negerinya pasca bapaknya mangkat.

Pengkhianatan pun terjadi. Pembantaian dilakukan pada puluhan ribu penduduk-penduduk sipil di sepanjang sungai Danube dengan cara mengerikan. Radu (Kakak Vlad III) yang menjadi kepala satuan Janissaries, diutus untuk membereskan Vlad II Dracula. Namun Janissaries juga hampir mengalami kekalahan hingga Muhammad Al-Fatih harus turut turun ke medan peperangan. Bagaimana kisah selengkapnya? Apa pelajaran penting dari kisah ini? Mari kita simak bincang-bincang bersama Ustadz Felix Siauw “Muhammad Al-Fatih Sang Pembantai Dracula” berikut ini.

*invite pin 7C0E1967 untuk notifikasi kajian terbaru

6 comments on “Muhammad Al-Fatih Sang Pembantai Dracula – Ustadz Felix Siauw

  1. wah , sukses terus ya ust🙂

  2. Semoga jadi amal sholih mas..
    Boleh ya materi2 tntang keluarga sya pasang lgi di blog ana..:)

  3. Mas.. materi2 keluarga sya ijin pasang lagi d blog sya ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: