Tinggalkan komentar

Angkringan Dakwah #12 Songsong Ramadhan Bulan Perubahan

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Angkringan Dakwah” adalah sebuah program talkshow yang bertujuan mencerdaskan masyarakat dengan pemahaman Islam. Diskusi dikemas dalam bentuk obrolan di warung angkringan khas Jogja. Tema obrolan Angkringan Dakwah selalu berganti-ganti setiap pekannya. Mengangkat isu-isu aktual di tengah masyarakat. Isu ini diobrolkan dengan santai dan penuh canda, lalu dikupas dengan pandangan dan solusi-solusi Islam.

Kenapa Angkringan?

Angkringan adalah sebutan untuk warung kaki lima di Jogja yang menjual makanan dan minuman rakyat. Makanan-minuman yang selalu ada di angkringan biasanya nasi kucing, goreng-gorengan, sate telur puyuh, teh hangat, jahe hangat, dsb. Angkringan adalah sebuah representasi dari tempat kaum jelata. Simbol dari kesederhanaan. Disanalah biasanya obrolan-obrolan khas rakyat terjadi. Mulai dari bahasan keluarga, masyarakat sampai negara.

Angkringan Dakwah menghadirkan dua orang narasumber yang dipandu oleh seorang host, dan beberapa pemeran extras. Sebagaimana forum talkshow, para narasumber tidak menyiapkan makalah dan mempresentasikannya, akan tetapi hanya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh host. Apalagi dengan settingan warung angkringan, tanya jawab antara host dan narasumber di sini tidak bersifat seperti wawancara akan tetapi lebih seperti obrolan yang akrab, gayeng dan alamiah.

Edisi 12 Angkringan Dakwah mengambil tempat di Masjid Ainun Jariyah, Rejodadi Kasihan Bantul mengambil tema Songsong Ramadhan Bulan Perubahan. Dengan pembicara Ustadz M.Kholid Ridwan, Ph.D dan Hawari Ibnu Alwan,S.Ag, dan tokoh pendukung Mas Wahono dan Anaris, tentunya berjalan lancar. Anda dapat mendengarkan audionya melalui mp3 berikut ::: http://goo.gl/p42f7 ::: atau jika gagal link mirror ada ::: disini :::

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: